Brand ambassador SC Seniman Copywriting

Bismillahirrahmanirrahim, 
Assalamualaikum, 
Selamat malam manteman peserta Seniman Copywriting Batch 3😊.

Apakabar semuanya? Doanya sehat berkah rezeki berlimpah, beruntung atau sukses, karena kita selalu bersyukur, aammmiin yra. Ya Allah.

----
Adalah satu kehormatan buat ms Juli berada di sini. Dari peserta, naik kelas menjadi Brand Ambasador di batch 3 Seniman Copywriting,  adalah hal yang nggak pernah terlintas di pikiran ms Juli sebelumnya. Terima kasih bang @Cheva, terima kasih kang @Fauzan, selaku Founder dan Co Founder, juga team admin SC yang selalu suport ms Juli dalam segala hal.  
----

Boleh ya ms Juli memperkenalkan diri, jadi kalau ketemu di manapun bisa say hello ya. Dunia online itu kan sempit ya nggak kalau nggak menjalin ukhuwah antar pedagang online, dimana pun pasti kita bertemu. Setuju? Ya ...

Nama lengkap ms Juli adalah Juli Dwi Susanti. Selama ini banyak yang memanggil dan dipanggil dengan nyaman MIS JULI. Branding yang sudah ms Juli bangun sejak 2008 sampai sekarang, baik di dunia pendidikan, kepenulisan, dan enterpreuner atau bisnis. 
------
Ms Juli adalah seorang guru SMK juga dosen matematika, dan penulis yang juga menyenangi dunia bisnis. Tinggal di kabupaten Bekasi, sejak lulus SMA th 1990 sampai sekarang, walau sudah ikut keluarga sampai ke Semarang, tapi akhirnya ternyata rezeki ms Juli Allah tempatkan di kabupaten Bekasi tercinta ini, ayeee. Ada yang dari Kabupaten Bekasi? Tozz dulu aaah. 

Bersama 4 lelaki ganteng yang membersamai sampai kini, ayah Umarullah dan 3 jagoan tercinta Abang kemal Memet, Abang Luthfi, dan adek Hussein si bungsu. Serasa jadi Putri paling syantiiik sejagat griya SKU Kompas di Tambun Selatan, kelihatannya saja ya sibuuk tapii kalau dulu mereka yang ms Juli jaga, tapi sekarang sebaliknya. Kemana-mana harus dikawal nggak boleh sendirian ... Alhamdulillah nikmatnya jadi gadis sendirian di rumah😍. 
----

Yang belum kenal di FB boleh mampir ke sini  supaya silaturahmi kita terus terjalin: 

FB: https://www.facebook.com/juli.dwisusanti
IG: 
https://www.instagram.com/juli.dwisusanti
https://www.instagram.com/misjulie71
https://www.instagram.com/cumengku
Twitter: misjulie_sma53
Email: misjulie71@gmail.com
Blog: misjulie.blogspot.com
----
Kalau ditanya kegiatan ms Juli apa saja sih? 
1. Ngajar di SMK Yadika 13 Tambun
2. Ngajar di Kampus UT 
(Sementara Pandemi semua masih daring) 
3. Founder CV. Nurul Amanah Publishing (NAP)  penerbitan indie sejak 3 th ini dan sudah menelurkan lebih dari 30 judul buku solo maupun antologi. 
4. Editor baik di penerbitan sendiri maupun editor untuk JA, dan komunitas kepenulisan lain. 
5. Penulis dan blogger
6. Buzzer menerima endors produk untuk di marketingin bersama team atau dibuatkan artikel review produk. 
7. Moderator dan MC workshop di dunia pendidikan
8. Narasumber untuk training menulis, PTK, Berhitung mudah dan motivator guru dan siswa. 
9. Therapis online dan offline tapping the post. 
10. Bisnis dengan produk utama herbal kesehatan CUMENG cuka mengkudu Vinonny. Sejak September. Skincare SR12, nu skin, buku-buku penerbitan, kurma. 
----
Hhhhhft minum dulu ya ms Juli 😍. 
Alhamdulillah sekali atas keberlimpahan, keberuntungan, dan rezeki yang selalu bersama ms Juli dan keluarga tercinta ini. 
---

Jangan bilang ms Juli hebat, ya. Karena semua ini tidak lepas dari peran Allah yang selalu memudahkan dan menguatkan ms Juli hingga usia jelita ini. Hayooo ada yang jelita? Tozz lagi ah. Usia bersantan ms Juli nyebutnya. Bersantan itu artinya sudah kenyang asam garam dunia pendidikan yang sudah 30th ms lakoni, dunia menulis, juga bisnis. 

Motto ms Juli cuma 1, menjadi sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat untuk keluarga, lingkungan dan umat. (Sudah kaya mamah Dedeh belum? 🀩)
-----
Sesungguhnya nggak pernah terlintas mau jadi apa seorang ms Juli. Hanya, berusaha bergerak, dan mengambil peluang pertama. Peluang atau kesempatan itu tidak akan pernah datang untuk kedua kali. Setiap ada peluang atau kesempatan selalu bilang SIAP! Walau belum terbayang ke depan seperti apa? Tapi prinsipnya adalah belajar, bertanya, isi gelas kosong. 

Nggak butuh bakat untuk menjadi bisa, hanya kemauan, setuju? Pokoknya ambil dulu, belajar kemudian. Tapi, ... Pasti harus ada ridho keluarga juga yaa, jangan banyak sibuk malah menjauhkan kita dari keluarga. Jangan aaah. Kan berkahnya untuk keluarga, bukan? 
---
Lanjut? 
---
Begitu dilamar bang @cheva jadi brand ambassador SC waah, suenengnya naik kelas. Tapi jangan kaget yaa banyak yang bisa ms Juli sharing nih. Bisa tiga hari tiga malam kalau dibagi. He he tapi boong, bercanda manteman. Ga mungkin juga ms Juli kuat cerita selama itu yaa. 

Kalau ditanya kenapa cucok meong dengan SC sejak awal? Gini. Ms Juli kan guru, penulis. Kalau ndongeng ke siswa baik SD atau lebih tinggi, selalu ms Juli selipin amanat, atau motivasi karakter kek, bahkan ... Hihi ujungnya berasa jualan. Kenapa begitu? Di akhir cerita, tetep saja  mereka bilang, mau dong ms nyoba? Harganya berapaa? Padahal sumpah maksudnya cerita ituu buat yang lain, bukan jualan. Tapiii ternyata oh ternyata. Itu kan SC banget yaaa...

Satu lagi ms Juli itu adalah pembelajar. Seneng banget ketemu SC atau seniman Copywriting yang sedikit rada pada sableng tapi nyenengin. Colek bang @
___
Mereka adalah anak-anak muda keren yang sevisi sama ms Juli. Umur mereka itu nggak jauh dari sulung ms Juli, Abang kemal Memet yang suka *pegang kuping* tuuh tahuu? Di Memet Terlanjur Kaya. Dulu kecilnya Memet di Entong Abu Nawas. Tahun ini Abang kemal umurnya 25th beti laaah sama bang Cheva. Intermezzo yaa ...

----
Kalau ditanya, apa ada dampak Pandemik ini buat seorang ms Juli? Kalau dari sisi guru adaaa, gaji dipotong transport karena 3 bulan lalu Maret-Juni hanya daring dari rumah. Makanya sekarang daring wajib di sekolah. Tapi kalau dari segi penulis, penerbit dan bisnis Alhamdulillah nggak ada.
-----
 Karena apa? Karena pertama ms Juli sudah kawin sama ilmu SC copywriting nya TOP banget deh. Setiap episode atau batch bedaaa terus bikin jatuh cinta😍😍
----
[3/8 20.35] Mis Juli: Karena apa? Karena pertama ms Juli sudah kawin sama ilmu SC copywriting nya TOP banget deh. Setiap episode atau batch bedaaa terus bikin jatuh cinta😍😍
[3/8 20.35] Mis Juli: Nggak terasa sudah 4 batch ms Juli di sini uwoooow
[3/8 20.36] Mis Juli: Jangan terpanah yaaa *#eeehterpana*
[3/8 20.37] Mis Juli: Buat ms Juli bisnis itu adalah ibadah, sama seperti menulis.
[3/8 20.37] Mis Juli: Memberi edukasi dan informasi produk yang kita jual bukan sekedar posting gambar thok!
[3/8 20.41] Mis Juli: Tapiii, juga memberikan pelayanan maksimal, melalui sharing-sharing laluuu selling-selling. Itu kenapa Copywriting cucok dengan cara ms Juli. Sama, semua orang kan nggak mau yaa dijualin. Tapi kalau dikasih sharing, lama-lama juga selling. Nggak percaya? Sering banget ma Juli dapat keajaiban di produk terakhir yang ms Juli jual. Ms Juli ituu nggak pernah mikir mau ada yang koment like atau share. Judulnya tayang, cerita, edukasi, kasih informasi. Seperti orang makan bakso! Kita sendiri makannya enak, selalu makan di situ tentu cerita dan testimoninya lebih ajib bukan? Kekuatannya ituuuh terasa, karena kita bukan cuma omdo.
[3/8 20.42] Mis Juli: Nggak tahunya, tetiba ada yang japri, inbox, WA, menyapa ms Juli menanyakan promosi, Copywriting yang ms Juli buat di medsos.
[3/8 20.45] Mis Juli: Alhamdulillah, jadi nggak beban, pokoknya *JUDULE USAHA, IKHTIAR* soal hasil serahkan hasilnya ke Allah. Itu wilayah Allah, biar Allah gerakkan hati pembeli, pembaca. Doakan saja yang membaca dan melihat postingan tertarik, membeli, yang sudah membeli repeat order lagi atau membeli kembali. Yakinlah ...
[3/8 20.47] Mis Juli: Jangan pernah berprasangka buruk atau negatif ke siapapun. Jangan ngeluh, sedikitpun. Mereka cuma nanya-nanya itu mungkin ngumpulin info jelas, mau yakin, ngumpulin uang dulu, lihat keadaan dulu. Doakan saja yaa, jangan dibacain cuma PHP.
[3/8 20.48] Mis Juli: Pokoknya, cerita saja terus, selama cerita produk itu gratis. Kalau cerita di TV atau iklan kan bayar ... He he
[3/8 20.48] Mis Juli: Setuju ya manteman?
[3/8 20.49] Mis Juli: Sesibuk ini, ms Juli tetap menyempatkan diri menerima konsultasi mereka, tanya-tanya, kalau belum sempet tetap nanti harus dijawab yaa
[3/8 20.52] Mis Juli: Oh ya Alhamdulillah kata bang @⁨Cheva CW SR⁩  ms Juli leaderboard di 3 batch berturut-turut, alhamdulillah. Semua itu awalnya berproses. Dulu waktu th 2000 ms Juli pernah top distributor selama dua bulan berturut-turut. Setiap bulan 100 distributor gabung di produk kesehatan, yang Alhamdulillah sampai hari inipun masih konsumsi. Tapi nggak njualin lagi.
[3/8 20.56] Mis Juli: Resepnya apa? Pertama berproses, kedua investasi *leher ke atas* rajin ikut training baik free maupun berbayar. Selain menambah ilmu, dapet pengalaman dari mentor lain, juga menambah silaturahmi dan database. Bahkan nggak jarang, banyak dari mereka itu jadi saudara, orang tua angkat, dan sebagainya. Sama seperti mengajar, setiap perwalian murid ms Juli rata-rata orang tua nya jadi saudara. Sampai sekarang. Selalu say hello, bahkan membeli produk, kereeen kan? Kuncinya? Mau ngorbanin waktu buat sharing dan konsultasi. Jangan pelit. Jangan mau jualannya saja, justruuu silaturahmilah nomor satu.
[3/8 20.57] Mis Juli: Ms Juli juga bergabung dengan banyak komunitas usaha, dan kepenulisan. Menjalin komunikasi dan silaturahmi antar pedagang online, penulis, bahkan guru. Sejak 2015 ms Juli sudah lakukan itu
[3/8 21.00] Mis Juli: Makanya nggak heran kita ikut apaa saja pasti ketemu kalau nomernya kita save. Bisa kita beli produk dia, atau sebaliknya, asyyik kan. Ukhuwah itu yang sesungguhnya ya, ketika kepala sakit, kakipun ikut juga merasa sakit. Kira-kira begitu perumpamaan nya.  Empati juga kadang dikedepankan. Percayalah, ada hak mereka dari rezeki yang datang untuk kita. Kadang, buat teman ms Juli nggak sayang gratisin bila itu untuk pengobatan tapi uang nggak ada, doanya saja keberkahan datang dari dia begitu manteman.
[3/8 21.02] Mis Juli: Rasakan deh ajibnya dari silaturahmi dan ukhuwah yang terjalin antar pedagang. Di grup sebelah, ms Juli nggak terasa sudah batch 9 mashaallah hampir setahun ngendon di situ. Bonus dan keajaiban sudah banyak yang menghampiri perlahan manteman. Jadi ... Begitulah bunyinya, silaturahmi selalu dikedepankan. Mau yaaa silaturahmi sama ms Juli?
[3/8 21.03] Mis Juli: Hhh nggak terasa sejam sudah ms Juli cerita dan sharing. Boleh ya ms ijin, dan mengembalikan Mike ini ke mbak @⁨Nanik_Nani Yulia⁩ momod syantik kuh
[3/8 21.04] Mis Juli: Mohon maaf kalau ada salah kata, kesleo lidah itu khilaf ms pribadi. Kalau ada yang benar itu dari Allah. Wassalamu'alaikum ...


 

Posting Komentar

0 Komentar