Kali ini Bukber Jadi Pilihan.

Alhamdulillah Ramadan kali ini ms Juli sudah bisa hadir di bukber bersama. Beberapa sudah mulai ngedate bersama terlebih long weekend minggu ini. 

Berdoa sekiranya nanti Allah ijinkan sehat dan diberi rizki bertemu pada waktumya. Ngabuburit kelurga saat ini kami cukup masak bersama saja. Dua jagoan masih WFH, sehingga terasa sekali lengangnya. Walau serumah tapi keduanya masih mantengin laptop sampai jam 5 sore. Jadilah ms juli mulai jam 4 hunting makanan berbuka, kok cepet bener? Iyaa, kalau sudah jam 5 penuh dan lekas habis oleh pemburu makanan berbuka. 

Dari ujung simpang 5 sampai rel kereta kompas penuh mulai jam 15.30 sore. Belum lagi padatnya kendaraan jelang sore orang pulang kerja ramai sekali. Akhirmya pilihan hunting grab food atau shopee food sering jadi pilihan, selain nggak usah capek keluar. Ms Juli sendiri masih saja disibukkan dengan kerjaan jasa penulisan online dan orderan kuliner langganan, seperti.bolen, risol, tahu isi jamur, sampai nastar kurma. Lumayan menyita waktu. 

Kalau ayah Umar mah, gimana keadaan, sekiranya kerjaan nggak banyak bukaan nyantai saja yang ada sudah cukup. Tapi sekiranya kerjaan padat, biasanya langsung makan. Begitu sampai rumah. Belum punya waktu nganter-nganter ke tempat kulineran berbuka. Biasanya jelang berbuka hanya telp buka pake apa dan ditemani siapa saja, standar🤣. Kurang ada manis-manisnya. Ha ha kurang romantis😍🥰. 

Abang sulung Kemal Fathurrokhman yang selalu minta maaf karena belum bisa buka bersama keluarga, mengabarkan harus ke Makassar Tamalate, untuk shoting. Hanya doa ibu sehat selalu dan tidak melupakan ibadah di atas segalanya. Kadang air mata ini mudah sekali menetes, namanya Emak, rindu kumpul bareng seperti kecil mereka dulu. Sejak kecil mereka tak terpisah satu sama lain. Sekamarpun bertiga, jadi terasa sekali kedekatan kami. 

Akhirnya hanya Bukber, yang bisa jadi pengobat rindu pengganti wisata di Ramadan ini. Kesibukan keempat jagoan lah yang menjadi alasan seorang ms juli untuk kali ini harus tetap di rumah saja. Untungnya, sebelum masuk puasa, ayah Umarulloh  sempat mengajak kami ke Pemandian air panas Ciseeng Bogor yang mengandung belerang. Itupun hanya aku dan bungsu Adek Muhammad Malik Hussein yang ikut, abang kedua Luthfi Ramadhan dan sulung justru full di week end dengan pekerjaannya. 

Sehat-sehat saja kita yaa serumah. Doanya dilancarkan dimudahkan puasa kali ini tanpa halangan berarti. 

#day10
#TantanganMenulisRamadan
#NurulAmanahPublishing
#JoeraganArtikel

Posting Komentar

0 Komentar