SHALEH atau TIDAK Itu PILIHAN


Kalau ada yang bilang kamu adalah siapa yang ada di dekat dan lingkunganmu? Betul apa betul? Coba cek 5 orang terdekat kita, yang mempengaruhi kesuksesan kita dalam bertutur, berpikir, dan bertindak. 

Semua pilihan itu ada di tangan kita, mau masuk pasar Minyak wangi, atau pasar ikan. Itu perumpamaan ya manteman. Bukan untuk rasis. Di kelas ms Juli selalu bilang ke siswa, seperti itu. 

Orang itu bagaimana temannya, walau kita baik , rajin, semangat, dan #positif  tapi kumpulnya dengan lingkungan kurang baik dan selalu negatif (istilah pasar ikan) akhirnya terbawa. Apalagi bila membiarkan diri terbawa. 

Begitu juga bila selama ini dia salah jalan, kurang baik, malas, sering #negatif thingking. Jika terus mendekat pada Allah, lingkungan baik, yang mengajak pada kebaikan, memotivasi, mindset positif, perlahan tapi pasti pengaruh itu akan perlahan tapi pasti menjadi kebiasaan. (Istilah pasar minyak wangi) 


Seperti Taufik dalam lagunya TOMBO ATI, salah satunya adalah mendekat pada orang shaleh. Paling tidak sebutan dan ketularan lah dengan prilakunya. Begitu juga dengan cerita sekelompok pemuda Kahfi (7 pemuda)  yang ingin terhindar dari keadaan kurang baik, dan tertidur selama 300 tahun di gua. 

Jadi kemana pilihan itu akan dilabuhkan? 

#kelasmenulisdarinol
#nurulamanahpublishing
#misjuli
#muhasabbahdiri

Posting Komentar

0 Komentar