Pemenang Sampai Akhir


Seringkali yang menjadi sebab terhalangnya kesuksesan adalah DIRI SENDIRI, bukan orang lain.

Hal ini sering ms Juli merasakan sendiri sebagai pengalaman pribadi. Manusiawi memang mengeluh, membela diri (defense), dan nggak mau mengakui (Ego). Terasa paling hebat kalau sudah bilang TAPI atau NANTI, dengan menyodorkan sejuta alasan pembenaran diri seorang ms Juli.

Padahal sesungguh diri ini sudah menjadi PECUNDANG (looser)  dari sebuah momen atau peristiwa hebat diri dimana kita adalah pelaku kehidupan kita sendiri. Kita telah melewati peluang diri untuk menikmati proses belajar DIRI yang di situlah ibadahnya, perjuangan sedang dimulai, agar hasil bisa diraih tanpa menghianati.

Ms Juli selalu bilang sama anak-anak di rumah atau di manapun mendidik, bedanya #Pemenang dan #pecundang kehidupan. PEMENANG itu 1000 cara untuk meraih keberhasilan melawan hambatan, PECUNDANG adalah mereka yang membuat 1000 alasan menolak proses perjuangan.

Padahal pemenang itu sederhana, menyelesaikan sampai garis finish apa yang sudah dia mulai. Selesai sampai perjuangan selesai, soal hasil hanyalah reward perjuangan, karena sejatinya wilayah Alllah adalah HASIL. Wilayah manusia hanya usaha atau ikhtiar.

Jadi pilihan kita mau kemana?

#kelasmenulisdarinol
#nurulamanahpublishing
#day3

Posting Komentar

0 Komentar