Kita Adalah Pemenang


Aslinya mis Juli itu periang dan seneeng nyemangati orang. Walau naik turun masalah pasti tetap ada namanya manusia hidup pasti ada saja dinamika hidup. Sehari dua sedih, nangis, ngedown itu wajar, biasa, dan manusiawi.

Tapi, kalau inget hidup di dunia cuma sementara, panggung sandiwara. Harus kembali bangkit. Seperti dalam surat Al-Asr bahwa sesungguhnya manusia dalam kerugian. Ms Juli nggak mau pulang dalam keadaan merugi, setelah Allah menyempurnakan penciptaan diri sebagai manusia dengan segala peluang dan kesempatan, serta keberlimpahan rezeki selama ini, adalah hal yang terus, teruus wajib disyukuri.

Ingin pulang menjadi pemenang, bukan pecundang dengan seribu alasan menyerah pada keadaan. Sesungguhnya sejak kita lahir saja sudah Allah jadikan pemenang. Karena sperma yang berhasil menyatu dengan sel telur kemudian berkembang menjadi janin, bayi, lahir ke dunia, artinya kita sudah menang menghadapi tantangan di alam rahim. Bayangkan, berapa banyak yang keguguran, atau diaborsi sebelum lahir? Tidak ada kesempatan untuk menang. Jadi, syukuri saat lahir kita adalah pemenang, sehingga pulangpun harus menjadi pemenang. 

Yakinlahlah selalu ada jalan keluar dari setiap permasalahan dunia. Allah memberikan masalah pasti sepaket dengan solusi atau jawabannya. Hanya caranya saja yang harus dipahami melalui hikmah-Nya. Terkadang sebagai manusia baru menyadari maksud dari setiap kejadian setelah legowo melewati, Allah takkan memberikan yang kita mau, namun yang manusia butuhkan.

Pilihan semua ada di kita saat ini, MAU atau TIDAK untuk menjadi PEMENANG dalam kehidupan dan hidup kita sendiri.

#kelasmenulisdarinol
#pemenangkehidupan
#motivasihidup
#muhasabah
#longlifelearner

Posting Komentar

14 Komentar

  1. Setuju banget Miss Juli. Saat kita legowo melewati permasalahan kita semakin memahami hikmah dibalik permasalahan yang kita alami. InsyaAllah menjadi pribadi yang semakin kuat dari sebelumnya:)

    BalasHapus
  2. Super setuju sama ini, jika hati kita lapang menerima sesuatu justru jalan keluar lebih terlihat yaa. Dan kita akan semakain baik pada diri kita sendiri dan jauh dari kata stress

    BalasHapus
  3. Ya setuju. Ketika kita lahir kita sudah jadi pemenang. Tuhan akan cukupkan segala sesuatu dan kekuatan untuk menjadi pemenang sampai akhir.

    BalasHapus
  4. Iya...aku setuju ini. Kita udh sejak lahir tuh pemenang. Engga ada looser. Manfaatkan peluang sebagai pemenang dng sebaik-baiknya dan tetap berpedoman di jalan Allah swt...Amiiin...

    BalasHapus
  5. Bener sekali miss. Allah takkan memberikan yang kita mau, namun yang manusia butuhkan. Tinggal kitanya yang mau legowo atau enggak dalam menerima semuanya. We are born to be a winner not a looser. Semangatttt

    BalasHapus
  6. Merasa down dan sesekali bersedih itu manusiawi. tapi semangat untuk terus berjuang dan menjadi pemenang itu yang harus selalu kita jaga. Yakin dan percaya Tuhan selalu memberikan pertolongan bagi hamba-Nya yang mau berjuang. Semangat Miss!

    BalasHapus
  7. Nah iya, setuju sekali, Miss. Kita harus yakin kalau setiap masalah itu pasti ada jalan keluarnya. Yang harus kita lakukan adalah bersabar dan berikhtiar mencari solusinya.

    BalasHapus
  8. Dan yang paling penting kita menang atas diri kita sendiri. Mengalahkan ego, kekecewaan, dan perasaaan tidak menyenangkan. Agar kita bisa bersyukur di segala lini kehidupan

    BalasHapus
  9. Setuju catatan akhirnya, setiap masalah yg datang selalu lengkap dengan solusinya. Tinggal sabar dengan masalah dan fokus mencari solusinya.

    BalasHapus
  10. Betul sekali, selalu ada jalan di setiap permasalahan, tinggal bagaimana kita menyikapinya, mau menyerah di tengah jalan atau tampil jadi pemenang.

    BalasHapus
  11. Jadi terharu dan bersemangat lagi. Beberapa hari ini merasa down dan sempat berpikir ingin menyerah. Tapi membaca ini, aku jadi memperbaiki pikiran dan memutuskan untuk terus berusaha.

    BalasHapus
  12. Bener banget ini mis Juli. Semoga kita semua jadi pemenang sebelum pulang, Terima kasih sharingnya dan sudah mengingatkan

    BalasHapus
  13. Hia Mis, hidup adalah pilihan, kita bisa memilih segala sesuatu yg kita mau, kalau mau hasil yg baik ya bikin pilihan baik.

    Terus semangat jangan menyerah

    BalasHapus
  14. semoga kita bukan termasuk golongan org yg merugi ya mbaa. Aku baca malam-malam gini udah jadi pengingat banget kalo kita itu adalah pemenang

    BalasHapus