GAPTEK? j̵a̵n̵g̵a̵n̵ ̵Takut Gagal!


Kalau cerita anak muda yang masih fresh apalagi remaji milenial bicara IT nggak usah dikata yaa. Tapii, buat yang umurnya sudah bersantan dan banyak, terkadang selalu teriak GAPTEK.

Padahil, manteman jangan takut main IT. Nggak jadi jatuh kok kelas kita kalau nggak bisa IT, atau lantas melejit hebat kalau jago IT. Tapii, ada tapinya nih. Sekarang kan sudah dunianya, wayahnya, saatnya kenal, main, dan berkutat dengan teknologi. Lah ituu sekarang kan hp nya android semua ... Kalau nggak bisa nguasain dikit teknologinya bijimane bisa fungsi.

Jangan bilang nggak main WA dan FB yaaa kenyataannya ga bisa menghindari, bukan? Dengan alasan apapun. Bijak nya kek mana ms Juli? Ihirrrr yang enak belajarlah. Jangan malu, takut salah. Android dan teknologi kan bukan benda berbahaya yang kalau disentuh meledak atau bikin kita keracunan bukan?😎😍

Android, ataupun alat teknologi yang terus berkembang itu punya fasilitas atau fitur back atau undo. Kembali lagi ke semula atau membatalkan perintah. So? Just kutak-katik, sok kepo nguasain dikit teknologi dalam rangka hempaskan GAPTEK? Wajarlah ... Salah-salah, wong lagi belajar😁

Jangan pernah takut salah, karena dengan salah kita jadi tahu mana yang benar. Selama tujuan untuk baik, benar, dan mengembangkan diri ke arah positif WHY NOT? hihi jadi inget mahasiswaku yang sudah umur pernah teriak "Ms ini gimanaa, takut nih megang apa? Meledak nggak?"
"Lah pegang aja, coba-coba. Bukan kompor kok ga akan meledak," senyum ms Juli sangaaat manis untuknya.

Sama kok umur ms Juli juga mau meninggalkan jejak hitam, tapi tetap belajar nggak alergi. Kan kata rosulullah juga belajar dan mengajar sesuai zamannya, bukan?

Jangan pikirkan susahnya belajar IT, tapi bayangkan kemandirian dan manfaat berbagi yang bisa kita lakukan. Masalahnya cuma Mau atau Tidak kok, simpel manteman😍😘. Adaptasi kan juga buat jadi pemenang kehidupan, setuju? 

#kelasmenulisdarinol
#nurulamanahpublishing
#misjuli 

Posting Komentar

12 Komentar

  1. Sepakat bgt sama tulisan Ms Juli. Kudu nyoba, toh laptop, gadget bukan kompor yg bisa meledak. Hhh
    Jujur karena lingkungan kerjaku kebanyakan ibu2 yg sering ngeluh GAPTEK dan nggak mau mencoba sesuatu kadang suka sebel juga. Soalnya semua2nya jd ku yg ngerjain. Hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah capek kan jadinya akhirnya mereka bukannya nyoba malah mbudakin kita karena malas belajar

      Hapus
  2. Kita tuh gak akan pernah berkembang kalau tidak berani mencoba ya, Ms. Apalagi untuk teknologi jangan takut melakukan kesalahan. Justru dari kesalahan kita dapat belajar untuk menjadi lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mbak cuma semua nggak ada yang tahu maunya tinggal enak dengan alesan takut pddahaaal

      Hapus
  3. bener misjuli, kita belajar sesuai zamannya ya. jangan pernah takut kalau belum mencoba, gagal itu biasa, yang terpenting sudah mencoba.

    BalasHapus
  4. Jadi ingat ibuku. Gak paham banget sama android. Biasa pakai hp jadul kecil yang cuma punya tombol. Tapi sebagai guru yang dituntut mampu pake wa, terpaksa belajar. Dan akhirnya bisa juga.

    BalasHapus
  5. Belajar IT itu apakah mesti bakat atau mesti tekun aja ya? Aku keder deh kayanya kalau mau belajar tuh. Mungkin perasaan aja

    BalasHapus
  6. iya benar. kita sering kali takut salah. udah takut duluan. berhenti ditengah jalan. Apalagi IT. Diotaka saya itu udah mbundet udah bahas koding-koding yang nggak ngerti. Padahal kalau kita pelajari pelan-pelan, nggak semenakutkan itu.

    BalasHapus
  7. Tetap belajar terus dan terus. Nanti bisa ketinggalan dong kalau gak mau belajar yaaa.

    BalasHapus
  8. Setuju ahh. Zaman terus berkembang dan kita juga dituntut untuk terus maju, kalau nggak akan ketinggalan zaman nantinya.

    BalasHapus
  9. Iya betul, zaman now gak bisa nolak teknologi soalnya sudah jadi bagian dari kehidupan. Yang penting bijak dalam menggunakan.

    BalasHapus