JOERAGAN ARTIKEL ITU PENCETUS KELAS MENULIS EMAK GURU



Mengenal Joeragan Artikel sebagai suatu komunitas menulis adalah kebanggaan tak ternilai dari Ms Juli. Sebagai komunitas yang terkenal dengan kelas menulis artikelnya ini memang isinya emak-emak atau perempuan semua. Wajib, harus, perempuan!

Adalah Sri Koeswayati atau ngetop dengan nama branding-nya Ummi Aleeya, sebagai founder sekaligus mentor yang menggawangi komunitas ini. Memotivasi dengan kelembutannya beliau yang kini dosen di sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Komputer di Bandung ini memang orang ngetop kedua setelah teh Indari Mastuti yang berhasil memikat hati emak-emak penulis baik pemula maupun yang sudah malang melintang di dunia kepenulisan.



Beliau seakan tak pernah kehabisan ide untuk mewujudkan kelas menulis bagi para emak pebisnis maupun emak guru yang juga ingin belajar menulis. Dimulai dari kelas menulis batch satu sampai keempat ini. Semua sukses luar biasa, bekerja sama dengan Nurul Amanah Publishing sebagai PJ sekaligus penerbitan lahirnya Antologi tulisan para guru hebat yang mau menulis ini.





Ternyata, para guru hebat ini, yang awalnya malu-malu dan merasa tidak pede untuk menulis, begitu diberi mentoring Ummi dan diberi kesempatan menulis, luarr biasa. Tulisan mereka bisa lebih banyak dari pada para emak penulis itu sendiri. Ms Juli dengan bangga harus menyampaikan itu pada para sahabat dan pembaca di sini.



Jadi, ayoo tunggu apalagi, kapan lagi? Mis Juli merindukan semua guru seluruh Indonesia bisa menuliskan pengalamannya agar menjadi tulisan yang bisa dibagi dan berbagi ke seluruh rekan guru. Jangan pernah takut menulis, tulislah maka lihatlah keajaiban yang akan kita tuai ke depannya. "Tulislah apa yang kamu kerjakan, dan kerjakan apa yang kamu tulis" adalah moto para guru di dunia kependidikan.

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Kalau bukan kita guru hebat, siapa lagi? Yuk bergabung dalam kelas menulis di Joeragan Artikel. Bisa hubungi:


Inshaallah akan Mis Juli hantarkan untuk ketemu beliau dan menjadi guru penulis seperti guru-guru hebat lainnya, ya Mak. Welcome guru pembelajar dan revolusi four point' zero.

#trainingmenulisjoeraganartikel
#nurulamanahpublishing
#gurudanperempuanpembelajar
#antologigurumenulis

Posting Komentar

18 Komentar

  1. Terima kasih Miss Juli dan NAP sudah bersama JA :)

    Alhamdululillah dukungan Miss Juli dan sahabat penulis lain yang tak henti-henti melahirkan banyak karya yang luar biasaa :)

    Aih saya mah bukan siapa siapa, justru Mis Juli dan teman teman yang zuper dupee hebaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ummikuuuh dirimulah motivator kami

      Hapus
  2. Malu-malu dan ngerasa gak PD sebenarnya dialami semua orang ya?
    Kadang kalau baca profile seseorang kaya Umee Aleeyah ini aku ingin jadi penulis profesional, karena dahulu saat masih belia pernah ada cita-cita jadi penulis dongeng anak. Namun, seiring berjalannya waktu dan kesempatan aku memilih berbisnis saja. Nulis hanya sebagai alat melepas emosi, hehehe.

    Salam kenal, Miss July.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mbak hayuuuk pebisnis juga bisa menulis koook hayuk

      Hapus
  3. Alhamdulillah saya termasuk yang beruntung juga bisa mengikuti beberapa training di JA. Saya juga mantan guru Mbak. Dengan pengalaman sebagai pendidik, saya jadi memiliki wawasan dan belajar berkomunikasi dengan orang lain. Sukses dengan karya-karya2nya ya Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Ulfa aammiin yra Alhamdulillah sesama guru karena tidak ada mantannya mbaaak heee

      Hapus
  4. Saya juga merasa beruntung sekali bisa ikutan training di JA. Baru ikutan dua nih misJuli. Saya baru ikutan kelas review buku dan blogging basic. Besok besok pengen coba juga training yg tentang menulis artikel jebol media. Kmaren mau ikutan yg nulis buku bahan ajar tapi sayang belum berjodoh waktunya.
    Kalau ada kegiatan antologi nulis bareng guru guru, saya dicolek yaa misJuli, barangkali pas jodoh.trus bisa sebuku. ☺
    Sukses yaa dengan Nurul Amanah Publishing nyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya save yaaa nomernya terimakasih mbak Alhamdulillah

      Hapus
  5. Aha muncul lagi 4.0 tapi joeragan artikel ini juga yang mengantarkan saya untuk menulis blog. Kalau nggak gitu mungkin tulisan saya cuma bisa menuhin hardisk laptop

    BalasHapus
  6. Nah hayuuk mbak jangan disave sendiri yuk terbitkan

    BalasHapus
  7. Ummi mah selalu punya inovasi yang bisa bikin emak² terkenal ya mis. Beruntung banget bisa kenal ummi aleeya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak pake banget banget benernya

      Hapus
  8. Saya jugabanyak menimba ilmu dr JA. Pokoknya keceh deh JA..👍👍

    BalasHapus
  9. Yuni baru memulai menulis di blog. Dulunya menulis di kertas yang mudah hilang. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga terus meningkat ya mbak

      Hapus
  10. Ummi Aleeya memang enggak ada habis idenya. Salut dan sukses terus untuk Joeragan Artikel. Juga Mis Juli yang multitalenta, tak hanya pangajar tapi juga penulis andal pun womenpreuner. Sukses buat buku dan Nurul Amanah Publishingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mbak Dian, sangat bersyukur sekali ya mbak

      Hapus