JANGAN ADA SIROP DI ANTARA KITA



Puasa begini siang-siang apa sih yang dirindukan? Yup, semangkuk blewah dengan sirop dan es segar, menggoda iman dan niat shaum hari ini. Apalagi pulang ngajar siang-siang berpanas-panas ria. Heuuuu kebayang nggak siiih. 

Ala maak, wong lagi puasa kok mikirin blewah plus sirop merah seger banget.
Mentang-mentang siang panas begini, jadi mbayangin godaan syaiton untuk menggugurkan puasa yang masih setengah hari lagi. Dari pada mbayangin yang aneh-aneh mending ambil wudlu trus ngaji atau sholat sunnah lainnya yuk.

Biasaa, puasa di awal-awal Romadhon itu memang sedikit berat, apalagi buat yang tidak terbiasa shaum sunah seperti Senin-Kamis atau Daud. Biasanya sih pembiasaan lagi itu 21 hari akan menjadi habbit atau kebiasaan. Setelah hari ke 21 jadi terbiasa menahan lapar dan haus, apalagi kalau setelah lebaran nanti berlanjut lagi shaum SYAWAL selama 6 hari dan Senin- Kamis.

Inshaallah tubuh akan terjaga dari nafsu mata dan mulut karena emosi sesaat, di tengah gegap gempitanya dunia industri online perbelanjaan yang memanjakan kita kaum wanita. Eh kok ngomongin blewah sirop larinya ke belanja online? He he namanya kemajuan teknologi, medsos begitu marak menayangkan makanan dan minuman yang membuat air liur kita bergolak untuk dipuaskan, tinggal klik pembayaran jadi deh diantar es pesanan melalui GO FOOD, nggak perlu jalan dimanjakan.

Jadi tepat ya, Ramadhan adalah ajang pembersihan diri, nafsu, tubuh, dan kesehatan. Nafsu Angkara selama 11 bulan, wajib didetoksifikasi agar kita kembali fitrah seperti bayi baru lahir. Baik dosa dan makanan yang saat ini serba instant. Kesimpulan, jangan ada sirop ya di antara kita dan puasa siang begini, terlebih di awal Ramadhan. Kalau hari biasa silahkan . . .masa setengah hari lagi kalah. Malu dong sama UPIN IPIN. Yuk shaum Ramadhan ini kita tuntaskan lebih baik lagi temans.

#Daytwo
#RWC2019
#OneDayOnePost

Posting Komentar

28 Komentar

  1. Tepat sekali mba. Bulan Ramadhan bulan yg penuh berkah, banyak.kebaikan di dalamnya. Badan lebih sehat, pikiran lebih tenang, hati juga lebih damai

    BalasHapus
  2. Lha kok jadi cesss..ingat sirup dikasih serutan blewah. Puasa memang jadi terasa sekali pengendalian diri. Apalagi kalau puasanya pas ramadhan banyak yang nemani puasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu tantangannya ya mbak aammiin yra inshaallah

      Hapus
  3. Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, termasuk berkah detoksifikasi, Alhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aammiin yra inshaallah detoks walau menyakitkan menyehatkan

      Hapus
  4. Duh kalo saya mah ngidam es teler bun wkwkw. Astagfirullah puasa, wkwwk. Duh bahas sirop lagi siang-siang gini. Abis ini beli sirop dah buat buka hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkk soalnya temanya itu mbak jadi inget deh

      Hapus
  5. Siropnya nanti aja pas buka buat es buah ya Mis..hihi
    Semoga ibadah kita dimudahkan dan dilancarkan Allah SWT..Aamiin
    Selamat menjalankan ibadah puasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAmmiin yra inshaallah mbak Dian, bener

      Hapus
  6. Jadi ingat belum beli sirop, wkwkwkwk. Kalau puasa malah jarang bikin ginian. Air kelapa hijau biasanya yg jadi favorit kami.

    BalasHapus
  7. Semoga besok saya dimudahkan untuk membayar hutang puasa, hiks. Terima kasih sharingnya bunda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak sri inshaallah sehat ya

      Hapus
  8. Alhamdulillah udah buka puasa yah gak tahan liat foto sirop hehehehe makasih sharingnya mba

    BalasHapus
  9. Baiklah tak akan ada sirop di antara kita, karena siropnya masih di Griya :D

    BalasHapus
  10. Hihihihi... Miss Juli gambarnya menggoda bener. Memang sirup itu menyegarkan ya apalagi pakai es batu, tapi Ramadhan benar-benar bisa membuat tubuh kita otomatis memfilter dan mendetoksinasi apa yg ada di dlm tubuh ya Miss, MasyaAllah sungguh Maha Besar Allah....

    BalasHapus
  11. Syropnya menggoda iman, hmmmm....swegerrrr...hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. seger banget mbak apalagi dengan blewah walaah

      Hapus
  12. Sirop merah menggoda sekali ya kalau lagi haus puasa. Tahan Miss... pas buka malah udah kenyang dengan air putih 2 gelas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener setuju banget air putih segelas cukup

      Hapus
  13. Tapi menggoda mak...duh pictnya bikin ngiler.

    BalasHapus
  14. Yes mbak. Bulan ramadhan sebagai ajang membersihkan hati dan tubuh kita.

    BalasHapus