MENULIS ITU BUTUH KEBERANIAN, BUKAN BAKAT LOH!!



Berangkat dari mengajar menjadi pendidik hampir 30 tahun baik di sekolah dan kampus. Mengelola, serta menjadi tutor bimbel milik sendiri Nurul Amanah sejak 2004, dimana begitu banyak pengalaman yang bisa dituliskan. Ms Juli memang senang menulis sejak gadis, apalagi NH Dini novelis pernah mengganjar tulisan saya di koran SUARA PEMBAHARUAN dulu sekelas KOMPAS dengan motivasi bentuk tas dan novel-novel beliau, tapi sayang mental tidak sekuat teh Indari Mastuti dulu. 

Sempat terhenti hiks. Kini, sejak gabung dengan JA (Joeragan Artikel) dan Indscript di 2016, saya terus melesat belajar,  mengisi, dan menulis, di web-web di atas.  Juga web lain seperti Kompasiana, guraru, sarapan kata, dan masih banyak lagi. Intinya, investasi waktu dan biaya untuk belajar, lalu praktekkan sambil dikrisan dan bertanya. Nggak malu? Ish ngapain malu, prinsip ms Juli kan guru dan perempuan pembelajar seumur hidup. LONG LIFE LEARNER AT WORLD LABOLATORY.

Semua pengalaman itu tertuang di misjulie.blogspot.com dengan banyak hasil pembelajaran saya di sana. Tapi, jangan salah, ms juga suka nulis parenting, pendidikan, konsultasi pendidikan, pelajaran, matematika, puisi, cerpen,  sampai review produk juga ada lengkap. Pokoknya judulnya nulis. Cerita tiga jagoan saya juga terekam di sana semua.

Ketemu lagi sama Ummi  Aleeya yang dengan kelembutannya membuat saya kembali terjun total menulis di tengah keasyikan mengajar, soalnya mengajar itu sudah mendarah daging.  Dimentori oleh beliau dan teh Winny Lukman pula setelah training bisnis kepenulisan, ms Juli memberanikan diri dan nekad membuka penerbitan indie  September 2017,  yang Alhamdulillah bekerja sama dengan komunitas-komunitas kepenulisan lainnya, seperti PENULIS HATI SQUAD, JA, KPK, dan masih banyak lagi.

Nurul Amanah Publishing menjadi tempat mewujudkan mimpi penulis pemula, Emak-guru perempuan pembelajar, atau Emak berdaster yang ingin pengalaman bisnisnya juga terbukukan. Alhamdulillah walau jatuh bangun (maklum baru milad setahun) pasti masih banyak evaluasi dong. Diawali dengan dua buku yang saya tulis duet bersama pak Supriyadi sesuai bidang matematika yang kami ampu,  lalu berlanjut ke amanah-amanah lainnya. Alhamdulillah kini berkembang sampai naskah buku ke sekian. . .





Punya tulisan tersimpan di laptop dan ingin dibukukan? Jangan malu, dan takut, pasti terbit, karena kita saling belajar, dipandu dan dipijey-in. Jika perlu dieditorin teman di pasukan editor siap bantu. Nggak pake mahal dan lama. Maksimal 3-4 bulan sudah bisa tayang setelah naskah fiks dan sepakat. Biar hasilnya juga maksimal

WA NAP: 0813-98511-932. Inshaallah fast respon.
#KSCREUNION
#day24
#Kel-4Review
#nurulamanahpublishing
#guruperempuanpembelajar
#sayeasyformathematics
#menulisterapijiwa

Posting Komentar

11 Komentar

  1. Selamat dan sukses untuk Nurul Amanah Publishingnya Ms Julie
    Semoga amanah sesuai namanya dan berkah untuk semua.Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin aamiiin yra mbak Dian inshaallah

      Hapus
  2. Wahh mantul banget nih miss perjalanan karirnya ya guru, mentor, hobby nulis pula. Pokoknya all about nulis sampe punya publishing sendiri. Sukses selalu ya miss untuk segala usahanya aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yra mbak Mega hanya berusaha maksimal dan manfaat semoga amanah

      Hapus
  3. Tapi memang tak bisa dipungkiri mba, ada beberpa org yg memiliki kecerdasan intrapersonal yg menonjol dan ada yg tidak. yang intrapersonalnya menonjol biasanya penulis, peneliti, motivator. Namun memang bisa sih tetap bisa diasah. Wha jadi kepanjangn,selamat ya mba untuk penerbitannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terimakasih aku memang sangat ingin belajar

      Hapus
  4. Wah sukses selalu ya miss julie baik dlm karir kepenulisan maupun bisnis penerbitannya, mudah2an semakin berkah & manfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin aamiiin yra semoga terus amanah ya mbak

      Hapus
  5. Semoga sukses dengan divisi penerbitan yang baru. Saluuut

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus