Metode Berhitung dengan Cara yang Benar, Memperbaiki Konsep Berhitung Anak

Pernah merasakan kegelisahan sebagai orangtua? Dimana anak-anak kita dalam proses berhitung masih mengalami kelemahan. Terutama berhitung menjumlah dan mengurang sebagai pondasi di awal.

Sebagai guru yang mengajar di mata pelajaran matematika, sering di awal pelajaran baru, saat memulai mengajar. Dari angket yang saya sebarkan sebagai bahan informasi saya di awal, banyak dari siswa yang mengatakan tidak suka pelajaran matematika. Sedih dan prihatin. Ketika saya tanya mengapa? Apa alasan utama mereka memiliki mindset susah untuk berhitung atau matematika.


Alasan perkalian dan pembagian yang belum mapan dan lainnya, jadi alasan yang terbanyak. Begitu juga, saat praktek dilapangan, memang banyak siswa yang memiliki kelemahan berhitung, karena pondasi dasar atau konsep dasar berhitungnya sangat lemah. Nah berangkat dari kegelisahan itu, kami hadirkan buku ini "Berhitung Seperti Menulis".

Konsep yang digunakan adalah metode berhitung seperti menulis. Bagaimana menggunakan basis 10 agar memudahkan siswa memulai belajar berhitung. Tanpa menggunakan metode menghitung mundur atau maju, atau bahkan menghafal. Sehingga kesulitan baru terasa di saat ananda di kelas tinggi. Buku ini berisi metode berhitung mudah dengan cara yang benar.

Ditanamkan sebagai pondasi dasar anak sejak di sekolah dasar pertama. Buku ini dimulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Namun, pada kenyataannya buku ini juga bisa memperbaiki konsep berhitung yang terlanjur salah, pada siswa tingkat tinggi.

Buku ini sangat baik dipahami oleh guru yang mengampu pelajaran berhitung, guru kelas tematik, tutor bimbel atau orangtua peduli pendidikan. Bisa menjelaskan konsep berhitung kepada siswa lebih mudah.

Saya sudah mempraktekkannya untuk kelas 11 dan 12 SMK, dan mereka senang sekali di ajarkan konsep berhitung yang mudah dengan cara yang benar. Bahkan yang selama ini sulit dalam melakukan berhitung, bisa dengan mudah melakukan dan mempraktekkan. Ini sungguh membanggakan saya.

Membayangkan, jika semua guru di kelas dasar awal mampu menanamkan konsep ini sejak awal, pasti tidak akan ada siswa yang mengatakan " Benci pelajaran Berhitung atau Matematika".

Penasaran? Yuk pre order dari sekarang . . .memperbaiki kualitas berhitung anak bangsa kedepan.

Posting Komentar

40 Komentar

  1. Miss juli aku kl matematika galon gak bisa. Jadi tertarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk ummu, kita belajar lagi gampang kok jadinya

      Hapus
  2. Matematika jadi pelajaran yang menakutkan, karena anak blm paham konsepnya. Apakah demikian mba Juli?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, tapi jangan menyalahkan anak. Karena pasti ada alasannya bunda lies

      Hapus
  3. Ini masuk kategori pelajaran yang menyeramkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. No mbak wiwid, say easy for mathematics with love to you

      Hapus
  4. lho...ini untuk kelas 11 dan 12 SMK, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya menerapkan ke anak-anak SMK untuk memperbaiki mbak . . .

      Hapus
  5. Sepertinya menarik lho, saya jadi pengen belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk belajar lagi dari sekarang untuk anak-anak kita

      Hapus
  6. Saya paling takut sama matematika, tp anak saya justru jago, hehe

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Wah.. Sepertinya kudu dicoba ngajarin matematika ke anak nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk mbak Dhika berhitung semudah menulis

      Hapus
  9. matimatika, selalu jadi momok..hiks

    BalasHapus
  10. Haduhh dulu sy tidur kl pelajaran matematika. Upppsss keceplosan.
    Smoga jika tahu metode yg lbh mudah besok anak sy tdk ky sy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Elizabeth metode ini mudah sekali dipelajari

      Hapus
  11. Haduhh dulu sy tidur kl pelajaran matematika. Upppsss keceplosan.
    Smoga jika tahu metode yg lbh mudah besok anak sy tdk ky sy.

    BalasHapus
  12. Mantap Miss.. anakku juga jago matematika!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak feli di pertahankan

      Hapus
  13. Semoga gurunya anak-anak membaca buku ini. Bagus sekali kelihatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin itu kata kuncinya. Gurunya. Berharap semua guru mau membaca ini

      Hapus
  14. Semoga gurunya anak-anak membaca buku ini. Bagus sekali kelihatannya.

    BalasHapus
  15. Miss Juli saya waktu sekolah asli deg-degan pas pelajaran Matematika. Saya lambat kalau suruh ngitung. Kecuali ngitung duit ngahahaha ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah mbak Dian terkadang emak nggak pede dengan dirinya sendiri bilang nggak bisa itu jadi sugesti he he

      Hapus
  16. buat anak sd atau smp,bisa ga miss ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utama untuk SD sebagai pondasi Bun, tapi bisa untuk memperbaiki mental berhitung yang salah sampai tingkat manapun

      Hapus
  17. Anak saya kelas 1 SD.. Sejauh ini masih fine2 aja.. Tapi nggak tau nih ntar semester 2.. Klo boleh tau berapa harga bukunya miss?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin , ya mbak Maya harganya hanya 80 rb lengkap dengan alat peraganya bukunya juga Lux he he

      Hapus
  18. waaahh sangat menarik kakak...

    BalasHapus
  19. Kayaknya pas buat anak mbarep saya nih. Secara dia agak lemah di math. Makasih infonya miss Juli

    BalasHapus
  20. Bisakah untuk anak SMP? Serius nanya, bungsuku kelas 9.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk memperbaiki dan menguatkan hitungan sangat bisa mbak Marda

      Hapus
  21. Najwa baru kelas 1 SD, jadi sebenarnya saya blm bisa putuskan dia lemah di math atau gimana. Cuma memang dibanding subjek lainnya, Math yg agak teledor. Mungkin kudu ketemu buku yang tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inshaallah ini buku yang tepat untuk melatih nya mbak

      Hapus
  22. Wah pelajaran matematika saya jaman SMA horor 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish jangan atuh. He he tp jangan bilang anak kita yaa

      Hapus