Tambun Nggak Macet itu Aneh . .


Kembali pada rutinitas 6 bulan . Setelah libur semester ganjil yang biasanya ditingkahi dengan libur Natal dan Tahun Baru , daaan tahun ini mungkiiin rasanya berbeda . Mengapa ? Karena sejak tanggal 23 Desember luar biasa kemacetan layaknya Idul Fitri saja . Bahkan hingga tanggal 3 kemarin saat aku ke pasar Tambun lumayaan . Pemudik mulai berdatangan , mungkin sejak sabtu kali yaa.

Pagi ini kumulai dari jam 4.27 , itu berarti terlambat aku , biasanya jam 3 paling lambat 3.30 aku mulai bangun untuk melawan rasa kantuk dengan  melantunkan dialog cinta pada sang Maha . Memang rasanya badan nggak karu karuan di masa pancaroba ini . Ah tetap semangaaat , kuminum segelas air hangat setengah agak panas untuk meredakan rasa tak enak pada badan .

Sudah disiapkan untuk keperluan mengajarku nanti di SMK Yadika 13 , segala keperluan walau hari pertama tetap full persiapan . Para jagoanku kubangunkan untuk sholat subuh . Walau sedikit susah . Maklum setelah libur , malamnya masih kebawa bergadang , walhasil pagi susah deh , hadew .Gini tidak enaknya kalau ada libur sekolah . Kalau tidak libur biasa mereka bangun pukul 4.30 , .. .kalau libuuur yah beginilah perjuangannya . Sabar ini perjuangan dan amal ibadah mu kataku dalam hati .
Aku sudah siap 6.15 aku bilang ke bungsu yang sekolah di tempatku kelas 12 kini . Dek ibu mau mulai cepat kita datang , ayo kita belajar tepat waktu kataku .jam 6.30 lewat dikit harus sudah berangkat kataku . Siap buuu , bungsu seperti biasa usil menggodaku . 

Alhamdulillah kami berangkat ke sekolah pukul 6.40 .Dekat sih sekolah kami tapiiii karena banyak sekolah dan perumahan menimbulkan kemacetan sana sini , bahkan sejak mulai dari keluar rumah . Benar saja , prediksiku , simpang lima sudah lama kutinggalkan , sengaja aku pilih lewat mekarsari tembus jalan arah yapink , dan melewati TIS tambun islamic school , begitu juga pink 03 sekolah madrasah . Tapiiii kali ini benar benar luar biasa . . .bahkan jalan tikus saja sudah macet banyak motor lewat bertempur sempit ria di gang kecil 2 motor berlawanan arah . Karena arah jembatan saja sudah muaceeete luar biasa . Lihat gambar itu , itu adalah jalan tikus menuju jalan pintas sekolahku .Melewati pasar Mini mangun jaya begitu kami menyebutnya . Tapi tetap kusyukuri . . .karena begitu tiba di sekolah senyumku langsung mengembang cipika cipiki dengan kawan kawan setelah 2 minggu sejak pembagian report tgl 19 tak bertemu . Belum lagi krucil krucil siswa siswi berteriak miiiiiiis sehaaaat kangeeeen. . .waaaa rasanya hilang kesumpekan macet dihari pertama masuk sekolah ini .

My Student . . .im coming to teach youuuu
Griya Tambun , 4 Januari 2016

Posting Komentar

30 Komentar

  1. Eka Cahyaning Wulan
    XII AP2

    BalasHapus
  2. Eka Cahyaning Wulan
    XII AP2

    BalasHapus
  3. elsa anggi apriliana
    XII.AP1

    BalasHapus
  4. Safira Ramadhani
    kelas : XII. AP 1

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Ibnu Abdul Jarir
    XII TKJ 4

    BalasHapus
  7. Gilang Nurdiansyah
    XII TKJ 3

    BalasHapus
  8. Taufiq Nasrullah
    XII TKJ 3

    BalasHapus