Kebebasan Mereka Bukan Untukku . . . .

Diambil dari : pramasharanda.wordpress.com
Mengapa kukatakan begitu , sungguh ini yang akan kuceritakan pada pembaca . . .pengalaman yang sungguh tidak nyaman untukku selama perjalanan dinasku ke luar kota bersama tim KOGTIK ( Komunitas Guru TIK dan KKPI ) usai melaksanakan workshop E learning Untuk Rakyat bersama narasumber kami Bang Onno W Purbo dan didukung sponsorsip kami Telkom yang menyediakan Telkom Solo sebagai tempat pelaksanaannya  dan sponsor lainnya di kota Solo setelah kota pertama kami Jakarta juga dilaksanakan di Telkom Jakarta .

Sungguh ini pengalaman pertama buatku seumur hidupku , bukan masalah aku pergi ke luar kota naik kendaraan apapun . Buatku dan kawan kawans bahkan bang Onno yang ikut bersama tim kami , asyik asyik saja saat berangkat dan pulang naik kereta ekonomi seharga 90.000 – 115.000 . Mungkin dia ingin kebesamaan bersama kami . Padahal kutahu , bisa saja seorang beliau naik pesawat tanpa kami , namun salut lah sama beliau he he .

Kembali pada keadaanku , dengan bangku 3di kiri dan 2 dikanan yang dijadikan satu di masing masing posisi , yah lumayan berdesak desakkan , terlebih pemberangkatan pertama dari Malang Jawa Timur , sehingga kami yang berangkat dari stasiun Jebres Solo kereta sudah penuh dengan penumpang , dan tempat menaruh barang barangpun sudah penuh . Sebangku denganku seorang ibu yang baru saja mengantar anaknya sekolah di Unbra , dan ketua Umum Kogtik mas Bambang Susetyantoes . aku berada ditengah tengah ha ha dengan body aduhai tentu bersempit sempit rialah .

Bukan itu yang membuatku tidak nyaman , namun dihadapan kami ada 3 orang gadis 1 berambut pendek dan 2 memakai jilbab bercelana jeans . Nampaknya yang 1 gadis berjilbab tidak mengenal yang 2 ini karena kulihat acuh tak acuh , nah yang berdua ini . Hadeeh ada pemandangan yang aneh kulihat . Karena kami naik kereta jam 11.58 dan itu artinya sudah malam . 2 gadis itu ( 1 berjilbab dan 1 nya lagi tidak, rambut dipotong ala laki laki ) berpelukan bukan layaknya sahabat ataupun adik kakak. Tapi layaknya suami istri  astaghfirullah . Ach kamu jangan suuzhon dulu dong jul dalam hatiku berkata . Aku sedikit menahan rasa heranku .

Walau aku ngantuk , tapi lumayan juga terganggu konsentrasiku . Maklum , aku gatal sekali menahan otakku untuk mengatakan ini ada yang tak wajar . Sesekali kadang kulihat yang tomboy seperti laki laki itu amat mesra memeluk bahkan hampir mencium gadis berjilbabnya itu . Bagaimana tidak suuzhon akunya . Kalau laki laki perempuan ya nggak apa apa , lah ini perempuan dua duanya . Lesbong dwonk ? ha ha iya kali yaa , tapi walau keduanya mengantuk , namun seakan tidak ingin melepaskan kemesraan mereka berdua satu sama lain .


Ibu disebelahku mungkin tidak nyaman , tapi beliau bersikap cuek dan masa bodoh dengan tetap pulas, begitu juga dengan gadis berjilbab disebelah mereka . Mas Bambang apalagi , karena dia laki laki kadang kadang dia mondar mandir cari suasana ke resto . Seringnya aku ditinggal. Hingga kereta kami tiba di stasiun Jatinegara sikap mereka tetap sama , bahkan saat makan pagi pun kulihat mereka sesekali saling suap , huh mengapa tiba tiba aku muak ya , oke ini Negara bebas dan itu hak kalian , kalau yang satunya nggak pakai jilbab dan si tomboipun saat menerima telpon tidak berkata assalamualaikum pada penelponnya yang itu berarti dia muslim , aku nggak perduli . Lah ini !! kan malu maluin orang berjilbab aja seperti aku . Dasar !! Kebebasan kalian bukan untukku atau penumpang lainnya . Apa nggak ngerti ? mempertontonkan nafsu kalian yang salah di muka umum ? Rasanya ingn aku mengambil foto mereka dan kupampang di media social , ah tapi nanti aku salah sangka lagi dan kena undang undang ITE , ya sudahlah . Jadinya kunikmati saja pemandangan yang memuakkan ini dengan masa bodoh walau dongkol sekali rasanya dalam hati . . 

Perjalanan dengan kereta Ekonomi jurusan Solo Jakarta , 30 Agustus 2015 , Jaman sudah gila !!

Posting Komentar

29 Komentar

  1. Intan nawang wulan
    XII.AK-2

    BalasHapus
  2. Anasthesya Mia Esterina
    XII AK2

    BalasHapus
  3. Debby Ayu Putri Andhini
    XII.Akuntansi.2

    BalasHapus
  4. Dwi Wahyu Wijayanto
    X TKJ 1

    BalasHapus
  5. Dara syah maharani
    X TKJ 3

    BalasHapus
  6. Fauzi lambang dwi putra
    X TKR 1

    BalasHapus
  7. Elsa anggi apriliana
    XII. AP 1

    BalasHapus
  8. Gilang Nurdiansyah
    XII TKJ 3

    BalasHapus
  9. TAUFIK IQBAL NST XII TKJ 3

    BalasHapus