Ramai ramai Tentang Nisfu Syakban . . .


Doa MaLaikat JibriL menjeLang Nisfu Sya'ban
“Yaa ALLAH abaikanLah puasa umat Nabi Muhammad SAW, apabiLa sebeLum Romadhan dia beLum: 

1.Memohon maaf kepada kedua orang tua jika keduanya masih hidup ..
2.Ber Maaf'an antara suami-istri .
3.Ber Maaf'an dengan keLuarga, kerabat serta orang sekitar”.

Maka saat itu doa MaLaikat JibriL diaminkan oLeh RosuLLuLoh sampai 3x, Amin..amin..amin..

Malam Nisyfu Sya'ban Insya Alloh jatuh pada hari Senin Tgl 01.06.2015 malam selasa ( tutupnya buku amalan , loh kan amalan terus dibuka nggak pernah ditutup pie sich he he ).

Jadi Sebelum terlambat Saya & keluarga meminta maaf kalau ada salah baik disengaja atau yang tidak.. karena NABI MUHAMMAD SAW bersabda: “barang siapa yg mengingatkan kedatangan bulan ini, HARAM Api neraka baginya.. امين اللهم امين ... يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن. أمين....أمين ....أمين يارب العالمينْ. آمِينْ يَا مُجِيبَ السَّائِلِينْ آمٌــــيٍنْ امين اللهم امين. Maaf lahir bathin semua dosa dan salah baik yg disengaja maupun yg tidak disengaja... !!!!  Mohon maaf lahir  dan batin . Waduh enak juga yang broadcast / BC  ( dengan BC saja kita diharamkan api neraka , lalu dosa dosa kita yang lain hilang begitu ? he he waduh yang pada BC nggak di saring lagi nich mana yang benar mana yang belum benar . Seharusnya , paling tidak niat menyebarkan kebaikan saja sudah dicatat sebagai amal kebaikan bukan berarti sejauh ini diatas tadi he he  ) 


Sejak pagi hingga sore, WA dan bbku penuh dengan notif  tentang  nisfu syakban. Maaf ya bukan nggak mau membalas dan , tapi memang keadaanya tidak sempat  dan juga banyak hal yang mengganjal kurasakan , Niat baiknya sich bagus tapiiiii . . .. 

Sejak pagi hingga malam ini masih harus mengajar karena sejak tanggal 25  Mei 2015 bergantian SD, SMP , SD dan SMK melaksanakan uas. Namun tanpa mengurangi rasa hormat dan kekhusyukan jelang ramadhan yang biasa ditandai dengan acara nisfu . Aku tetap gembira dan bersiap menghadapi bulan spesial umat muslim yang kehadirannya selalu dirindukan dan kepergiannya ditangisi , khawatir tahun depan tak cukup umur menemui ramadhan . 

Yuk sahabat dumay, adik adikku dan anak anak didikku mari bentangkan dan gemakan " Marhaban ya Ramadhan " Semoga selalu dijadikan pribadi yang senantiasa mengingat Allah. Diberi kesehatan dan kelancaran menjalan ibadah nantinya , namun berhati hati saat ingin share atau menerima broadcast (BC)  dibaca dulu supaya tidak bersifat menyesatkan buat mereka yang masih awam akan agama . Bermaaf maafan dan saling memaafkan itu setiap waktu tidak ada batasan hanya waktu waktu tertentu . Namun tidak mengurangi rasa hormat saya dari niat kawan kawan untuk bersemangat menebar kebaikan agama . 

Dari pribadi yang paling dalam , juli dan keluarga  mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya secara tersirat dan tersurat . Sebagai  manusia dhoif tempat nya salah dan khilaf baik sengaja maupun tidak segala rasa manusiawi kadang bermain dalam pergaulan dan hubungan hablum minanasku yang kusadar tidak mampu kukendalikan segala emosi yang tertuang namun tidak ada maksud merusak persaudaraan dan persahabatan ,  hanya butuh intropeksi diri kedalam sebagai bentuk muhasabahku. Semoga bisa dimengerti dan dibukakan pintu maaf yang seluas luasnya . Dan berharap kembali kepada fitrahku sebagai  manusia  dan  muslim yang kembali nol dalam hidup untuk meraih ridho Allah . Amiiin yra

Posting Komentar

8 Komentar