TUGAS UNTUK SMK YADIKA 13

Untuk Remedial nilai UAS adalah sbb Tuliskan pendapat kalian 

1. Menurut kalian matematika itu bagaimana sih ? 

 2. Menurut kalian mis Juli seperti apa dalam mengajar , kekurangan dan kelebihan ms Juli ? dan bagaimana menurut kalian mengajar matematika yang terbaik untuk kalian ? menyenangkan dan bisa diterima kalian ? ( Jujur yaa, jangan ada yang ditutup tutupi ) 

 3. Siapkah kalian untuk meningkatkan kerja sama kita dalam belajar matematika disemester 2 nanti ? seperti apa kesiapan kalian dalam bekerja sama dengan ms Juli ? 

4. Semua guru pada dasarnya ingin mengantarkan kalian untuk sukses dengan cara nya yang berbeda , tapi yang terutama adalah diri kalian sendiri , siapkah kalian untuk sukses ? Seperti apa kesiapan dan rencana kalian menuju sukses ?

5. Tentu kalian ingin memberikan yang terbaik untuk guru dan orang tua kalian , menurut kalian sudahkah memberikan yang terbaik untuk guru dan orang tuamu ? layakkah pengorbanan mereka terutama orang tuamu dengan sikap dan hasil belajar kalian saat ini ? Berikan pendapatmu seperti apa seharusnya ? 

6. Kalau kita gagal itu sama saja sudah membuang waktu , tenaga , pikiran dan biaya orang tua ? relakah kalian ? Bagaimana langkahmu agar tidak gagal ? 

7. Ms juli ingin menghabiskan masa tua dengan mengabdi di SMK yadika 13 , tapi inginnya mengajar tanpa harus marah dan teriak teriak , tetapi , kalian taukan ms Juli itu sangat disiplin dan cinta kebersihan , sedangkan di Yadika saya lihat belum bisa , sampah masih dimana- mana dikelas , dilingkungan sekolah , tangga , seperti apa seharusnya saya harus bersikap ? Bagaimana menurut kalian ? bagaimana cara kita membuat sekolah kita menjadi nyaman , dan menyenangkan ? Untuk kelas X wajib menjawab sampai pertanyaan terakhir ! 

8. Menurut kalian apa yang kalian ketahui dengan Kurikulum 2013 ? berikan pendapatmu dengan bebas serta kesulitanmu menghadapinya ? 

9. Penilaian Kurikulum 2013 itu ada 3 Pengetahuan , sikap dan Ketrampilan ? sudah siapkah kalian ? Yang jelas kurikulum 2013 bukan untuk ditakuti tetapi untuk untuk dihadapi , bekerjasamalah dengan gurumu . Menurut kalian murid sebagai pusat belajar seperti apa ? 

Berikan pendapat kalian dengan jelas, jangan takut , dan gamblang tanpa ada yang ditutup-tutupi agar ms Juli juga bisa punya gambaran dan bagaimana menyikapinya , ingat tidak ada ancaman nilai disini , saya hanya berfikir bagaimana memberikan remedial yang mendidik sekaligus juga untuk evaluasi terhadap saya, teman teman guru dan sekolah Yadika yang kita cintai ini ? tulis dulu di word dengan spasi 1,5 dan huruf times new romans , fontnya 12 , kemudian upload ke blog saya ini , kalau gagal kalian bisa kirim ke email saya di julidwisusanti@yahoo.co.id tuliskan nama dan kelas kalian agar mudah saya memasukkan nilainya ( harapan saya sih ke blog jawabannya , tapi kalau gagal saya mengerti , tapi ingat nilainya tentu berbeda ya ) terimakasih buat kerjasamanya , semoga kita bisa lebih baik lagi disemester depan ya

Posting Komentar

16 Komentar

  1. Bu maaf ini di kirim ke komentar apa ke pesan bawah ya ?
    atau di upload file dari ms.world ya bu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ka gimana sih cara masukin ke blo nya ??

      Hapus
  2. bu cara upload dari mr,word ke blog ibu gimana sih?? saya tidak tau??

    BalasHapus
  3. Asslamaualaikum...
    Miss Julie,
    ini Tugas REMEDIAL yang sudah saya buat miss :)

    Nama : Elsa Anggi Apriliana
    Kelas : X AP 1

    http://www.4shared.com/file/pvs0Fnpz/Elsa_Anggi.html

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum
    mis Juli
    ini tugas remedial saya

    Nama : Irvan Arintoko
    kelas : X AK 1

    www.4shared.com/file/L6X66QWV/tugas_remedial_mtk.html

    BalasHapus
  5. Nama : veronica sipahutar
    Kelas : x. Ap 1
    Sekolah : smk yadika 13
    Tugas : remedial matamatika

    1. Menyenangkan ( matematika itu pelajaran yang paling menantang)
    2. Cara mengajarnya sedikit galak
    Kelebihanya : orangnya serius dalam mengajar
    Cara mangajarnya agar kita dapat mengerti : jangan terlalu galak dan jutek dalam mengajar
    3. Siap. Lebih sungguh-sungguh agar saya bisa lebih mengerti tentang matematika
    4. Siap. Belajar dengan giat, selalu ingin bisa dan mencari apa yang belum diketahui
    5. Belum yang terbaik
    Tidak, karena nilai kita yang kecil dan kita kurang berusaha
    Seharusnya kita lebih berusaha dan lebih giat
    6. Iya
    Tidak rela
    Ingin lebih berusaha dan mendapat nilai yang terbaik
    7. Tegas
    Saya juga kurang senang apabila sekitar kita kotor
    Membersihkanya dan mendidik murid-muridnya agar bisa menjaga lingkungan
    8. Pelajaranya yang lebih banyak dan sulit, saya paling susah menjawab soal yang jawabanya tidak ketemu
    9. Siap
    Sebagai penerus bangsa

    BalasHapus
  6. Asslamaualaikum...
    Miss Julie,
    ini Tugas REMEDIAL yang sudah saya buat miss :)
    Nama: Mega Ayudhia.S
    Kelas: X AP1


    Tugas Remedial MTK

    1. Matematika itu asik . terkadang ada materi yang kurang mengerti.
    2. mis juli itu asik di ajak bercanda ,terkadang takut kalo misjuli marah ngomelin anak-anaknya . belajar matematika di bawa enjoy aja terkadang suka tegang .
    3. siap . di semester 2 nanti yang akan di siapkan belajar lebih giat
    4. setiap guru mengantarka nanaknya menuju kesuksesannya dengarn cara masing-masing guru kepada anak muridnya . saya siap untuk sukses . kesiapannya untuk lebih mengerti semua materi yang di ajarkannya.
    5. saya belum ngasih yang terbaik kepada guru saya. Terutama orang tua saya belum bisa membanggakan orang yang saya cintai .seharusnya saya mengerti semua hal.
    6. kalo kita gagal saya harus membagi waktu yang sudah kebuang semua begitu saja . suapayauang yang tidak di keluarkan orang tuatidakkebuangbegitusja .. maju terus pantang mundur mis.
    7. menertibkan kedisplinan di yadika atau dengan mengadakan hukuman atau sanksi bagi yang membuang sampah di tangga dan dilorong-lorong kelas atau pun kelas.
    8. kurikulum 2013 itu adalah di saat guru hanya menerangkan atau menjelaskan secara lisan lalu membiarkan anak untuk berfikir dan mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru. Kesulitan saya di kurikulum adalah saya tidak bisa mengerjakan tugas tanpa penjelasan yang lisan.
    9. Siap
    Sebagai penerus bangsa dan membuat Indonesia lebih baik di bidang matematika dan di bidang studi yang lain.

    Ini miss link buat download documentnya :
    http://www.4shared.com/file/v9j_0mro/TUGAS_MEGA.html

    Thank's

    BalasHapus
  7. inneke diana putri
    X.AP1
    TUGAS REMEDIAL MATEMATIKA

    1.menurut saya matematika itu butuh ketelitian dan pengetahuan yang luas . supaya dapat mempelajari dengan mudah
    2.kekurangan nya itu adalah waktu , soalnya kita jarang mempelajari buku dengan sendiri .kita selalu tergantung kepada miss julie .
    kelebihan nya . mis julie selalu tegas dan konsisten siapa yang mau belajar itu yang di bimbing dan selalu mengarahkan siswa siswi untuk berfikir ulang , jika diantara siswa siswi yang belum memahami pelajaran tersebut mis julie akan menerangkan kembali .
    3.siap . mungkin kesiapan disemester 2 adalah giat untuk memahami pelajaran matematika .
    4.siap . kesiapan nya menghilangkan rasa malas , ingin cari tahu dan ingin belajar lebih giat lagi .
    5. saya belum bisa memberikan yang terbaik buat guru dan orang tua saya . karena di sikap saya masih menunjukan sifat pemalas . seharus nya, saya bisa menghilangkan sifat itu dan mempunyai sifat ingin lebih giat lagi .
    6.iya saya tidak rela . tidak tergantung kepada orang lain . ingin sukses untuk masa depan yang baik .
    7. dengan mengadakan denda . supaya murid murid bisa membuang sampah ditempat yang disediakan .
    8.didalam kurikulum 2013 banyak kesulitan yaitu kesulitan mendapat nilai , dengan waktu yang terbatas murid murid harus mengejar tugas yang diberikan . 9.siap .
    murid lebih aktif dibanding gurunya , dan itu membuat murid ingin lebih tahu .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum.wr.wb
    Ini Miss Julie tugas remedial matematika saya
    Nama : Nia Elviani
    Kelas : X AP 1
    link download d sini ya : http://www.4shared.com/file/z4w7ymqh/Niaelviani.html
    saya kirim juga di bawah pesan miss..
    Thank you and good night ~

    BalasHapus
  10. 1. Matematika itu kadang ngeselin kadang asikin dan bikin ilangin bête pada saat ngerjainnya tapi kalo keseringan jadi bikin pusing dan sulit dipahami

    2. Ms Juli orangnya asik dalam mengajar kadang langsung buat yang diajarin pahamtapi terkadang terlalu terburu buru baru dijelasin bilangnya sudah selesai padahal babini saya belum mengerti jadi sebaiknya mengajar dengan perlahan saat sudah seleasi mengajar tolong dibuatkan contoh contoh soal yang mudah untuk dipahami

    3. Mudah mudahan saya siap mungkin dgn cara harus lebih focus dalam belajar Matematika dan tidak banyak beramain

    4. Siap dengan cara mengubah cara belajar saya dan tidak putus asa dari kegagalan dan mencoba hal hal baru agar bias menggapai semua yang saya impikan

    5. Saat ini mungkin belum tapi saya yakin dan percaya kedepannya nanti pasti akan menjadi lebih baik

    6. Tentu saja saya tidak rela, tapi ya bagaimana lagi kalau harus gagal ya terima saja karna itu adalah jalan agar kita terus belajar agar bias sukses dan tidak akan mengulangi kesalahan tersebut

    7. Diperketat dan di pertegas kebersihannya agar orang orang tersebut bias di hukum agar kapok
    a. Tidak ada kesulitan sih soal kurikulum 2012 hanya mengajarnya terlalu ngebut jadi agak susah untuk diikuti

    8. Kurikulum 2013 yang dimana nilai diambil dari pengetahuan, sikap dan, keterampilan jadi murid yang harus aktif ke guru bukan malah sebaliknya jadi murid jadi pusat inti pemblajaran

    Stella Ameli Septiani
    X Ak 1
    #Minjem google account temen bu :D

    BalasHapus
  11. NAMA : STEFANI PERMATA SARI
    KELAS : X AP 1
    TUGAS : MATEMATIKA

    Selamat malam bu 

    1. Menurut saya matematika adalah hal yang menarik dan terkadang sulit untuk dimengerti
    2. Kekurangan miss Julie saat mengajar adalah ibu sedikit galak sehingga suasana kelas pun menjadi tegang
    Kelebihannya miss juli tegas dalam mengajar , untuk mengajar matematika yang lebih baik, ibu seharusnya bisa membawa suasana sehingga kelas tidak menjadi tegang
    3. Siap bu.. saya mau focus dan mau konsentrasi setiap ibu mengajar
    4. Siap bu, kesiapan saya, saya mau lebih semangat dalam belajar dan mengerti pelajaran matematika, mungkin itu bukanlah hal yang mudah , tapi saya yakin , kalau saya punya niat untuk bisa kenapa saya tidak mencoba
    5. Belum bu, tidak layak
    Yang seharusnya saya lakukan pertama kali adalah intropeksi ke diri saya sendiri, bahwa saya belum benar-benar memberikan yang terbaik untuk guru dan orangtua saya dan juga saya mau menanamkan nilai-nilai positif untuk diri saya, dan saya akan belajar lebih giat lagi
    6. Ya. tidak rela, tindakan yang pertama adalah berdoa dan setelah itu berusaha, karena kalau hanya doa saja tanpa adanya tindakkan atau usaha semuanya itu sia-sia
    7. Dikenakan denda, dan itu berasal dari kedisiplinan dan etika diri masing-masing
    8. Kesulitannya Ujian Nasional diadakan di kelas 2 jadi proses pembelajaran menjadi makin sulit dan banyak Bab yang harus dipelajari
    9. Siap bu, konsentrasi dan memberikan dampak yang baik..

    Sekian jawaban dari saya, mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan di hati ibu.. selamat malam 


    BalasHapus
  12. Assalamualaikum… mis Julie. Ini tugas remedialnya ..
    Nama: Tyas Effenda Dwi Putri
    Kelas: XI. AP 2


    1. Menurut saya Matematika itu salah satu pelajaran yang sangat membutuhkan ketelitian, dan juga harus ada niat dari hati untuk dapat memahami nya. Kalau tidak ada niat sedikitpun untuk memahaminya maka sampai kapan pun tidak akan mengerti apa itu Matematika, dengan berbagai rumus-rumus lainnya.
    2. Menurut saya, selama menemukan guru Matematika lainnya, Mis Julie lah yang tepat untuk saya . karna selama belajar Matematika dengan mis Julie saya sedikit mengerti tentang apa yang di ajarkan oleh Mis :D Mulai dari cara belajar, dan semua nya saya sukaaaaa :* . tapi mis~ kalau kasih oleh-oleh jangan yg susah2 yaa ({})
    3. Siap dong Mis…. Biar saya ga di remedial terussss :D
    4. Siap mis . yaa belajar yg bener lagi biar jadi anak yang pinter , terus jadi orang sukses. Yang terutama itu dukungan dari orang tua .
    5. Belum . karna saya masih banyak bermain . masih suka ngecewain orang tua saya dengan nilai yang tidak memuaskan 
    6. Tidak rela. Saya akan belajar lebih giat lagi , dan mengurangi waktu main, agar tidak gagal.
    7. Tegas . oke mis kita akan memperbaiki semuanya agar kelas tidak kotor. Agar belajar nya lebih nyaman…..
    Thanks mis……

    BalasHapus
  13. Indri alfiani
    X.ap 1

    Assalamualaikum. Ini beberapa pendapat saya mis

    1. menurut saya matematika itu butuh ketelitian yang tinggi. Jika tidak serius maka akan sulit memahami pelajaran matematika
    2. dalam mengajar miss juli sangat tegas dan di siplin. Kekurangannya kadang simgkat menerangkan tetapi kelibihanya mis sabar mengajarkan berulang2 sampai kami bisa
    3. siap dong. Ya seperti lebih serius dalam belajar mungkin
    4. setiap orang pasti ingin sukses dong mis. Terutama saya. Belajar dengan giat sampai lulus smk, supaya saya mendapatkan hasil yg baik
    5. belum mis. Karna saya masih sering mengecewakan orang tua saya. Seharusnya saya mendapatkan hasil yg maksimal agar orangtua saya senang
    6. ngga rela lah mis. Saya akan belajar lebih giat lagi, agar tidak terus menerus gagal
    7. tegas. Semua berawal dari diri sendiri, saya akan membiasakan tidak membuang sampah sembarangan
    8. kurikulum 2013 itu menurut saya kurikulum baru akan tetapi kurikulum 2013 itu mengulang kurikulum yang dahulu sebelum kurikulum 2006. kesulitan saya itu. Kurikulum 2013 lebih banyak pelajaranya dan lebih sulit -_-
    9. di semester 2 ini saya akan lebih siap menghadapi kurikulum 2013. sebagai pusat belajar, murid harus belajar dengan sungguh sungguh


    Makasih miss

    BalasHapus
  14. Nih mis remedial nya
    Nama: vika dewi
    Kelas: XI . AP 2
    1.matematika pelajaran yang sangat sulit ditakklukan , sulit untuk saya pahami ,tapi akan berusaha untuk saya mengerti dan mempelajari pelajaran ini.
    2.tipe orang yang ingin anak didiknya berhasil dan mengetahui dan bisa mempelajari matematika. Bisa diterima karna salah satu bidang study .
    3.siap ga siap harus siap untuk meningkatkan pengetahuan dan bisa mengerjakaan matematika,siap untuk diberi materi diberi pengertahuan baru, dan belajar ilmu dengan miss.
    4.sekolah dengan baik menaati tata tertib menghormati guru ,dan menerima dengan baik yang diajarkan.
    5.belum memberikan yang terbaik untuk orangtua maupun guru ,tapi berusaha mengejar apa yang orang tua ingin kan terutama melihat anaknya menuju kesuksesan.seharusnya kita belajar dengan tekun, dan membahagiakan orang tua dan guru dengan hasil belajar kita dengan baik.
    6.semua orang tidak ingin gagal dalam berusaha tapi tanpa merasakan kegagalan tidak ada kesuksesan , kita merasakan pahit untuk merasakan kebahagiaan , terus berusaha tanpa mengenal lelah.
    7.mengajar dengan santai memaklumi murid yang belum mengerti dan member tahu dengan pelan2 ,kebanyakan murid takut dengan guru yang bisa dibilang kiler , tetapi niat dari gurukan untuk kebaikan anak didiknya , menegor jika melihat teman atau siapapun yang membuang sampah sembarangan, mennyayangi sekolah seperti rumah kita sendiri ,seperti milik kita sehingga kita mengurusnya dengan baik .

    BalasHapus